anak2

Jumat, 14 September 2012

menu sehat untuk nutrisi otak

Menu Sehat Untuk Nutrisi Otak


  Nutrien yang tinggi kalori dan protein, lemak sehat serta karbohidrat adalah makanan yang sangat dibutuhkan agar otak mencapai kinerja yang puncak. Berikut makanan yang dapat anda komsumsi untuk nutrisi otak :
nutrisi otak
Omega-3 merupakan alat untuk mempertahankan kesehatan otak seumur hidup. Asam lemak ini diperoleh dari ikan air dingin seperti salmon air, mackerel, herring, sardine serta tuna. Selain itu walnut, flaxseed, avocado, kacang-kacangan dan biji-bijian. Jangan lupa minyak sehat seperti minyak zaitun dan canola. Makanan ini memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol jahat LDL di dalam darah dan membantu meningkatkan aliran darah.
Vitamin B. Kandungan folate yang larut dalam air sangat bagus untuk ibu hamil karena dapat mencegah beberapa jenis cacat bawaan otak. 
Selain itu kadar homocysteine juga dapat diturunkan yang dapat memperbaiki kesehatan vascular. Artinya aliran darah akan baik ke semua organ termasuk otak. Bagi mereka usia lanjut yang kekurangan vitamin ini akan menderita penurunan kognitif termasuk kehilangan ingatan. Padi-padian utuh, sayuran daun hijau, polong-polongan seperti bean, lentil dan pea adalah makanan yang banyak mengandung vitamin B.

  Zat besi Jika anda kekurangan vitamin ini, maka kemungkinan anda akan mudah kehilangan ingatan serta sulit untuk mengingat sesuatu. Zat besi dan zinc dapat membantu pikiran orang dewasa tetap tajam sementara kadar zinc rendah akan memperlambat kemampuan partisipan mengingat kata-kata. Daging merah, kerang, biji labu, tahu serta pistachio adalah makanan yang mengandung zat besi. Sementara untuk zinc, anda dapat mengkomsumsi kedelai serta wheat germ.
Sumber: http://www.klikini.com/menu-sehat-untuk-nutrisi-otak.html/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar