anak2

Jumat, 14 September 2012

5 makanan sehat bagi wanita

5 Makanan Sehat Bagi Wanita

Tubuh wanita tidak sama dengan pria dalam hal jumlah asupan makanan sehat. Agar tubuh selalu energi dan berat badan seimbang, berikut 5 makanan sehat yang wajib anda lakukan seperti

makanan sehat1. Makanan pencegah PMS
Nyeri, kram perut, kembung, lemah dan mudah lelah adalah gejala umum yang sering diderita oleh wanita jika mendapat siklus mens. Untuk itu anda perlu menambahkan asam lemak esensial seperti omega 3 untuk meredakan perut. Mengganti protein hewani dengan nabati seperti kacang-kacangan dan susu kedelai.

2. Makanan untuk otak
Konsumsi lemak dengan porsi sesuai dengan aturan. Lemak sehat membantu tubuh terutama otak untuk tetap berfungsi dengan baik. Selain itu, lemak sehat juga membuat kuku, rambut serta kulit tetap menjadi indah.

3. Makanan untuk tulang
Tulang yang sehat di dapat dari makanan yang mengandung kalsium dan magnesium dan dikombinasikan dengan vitamin D. Kadar kalsium yang dianjurkan oleh ahli kesehatan sekitar 400 hingga 1200 mg per hari. Sumbernya bisa dari sayuran hijau, tahu, kubis, labu serta kacang hijau.

4. Konsumsi karbohidrat yang bersahabat
Karbohidrat penting sebagai bahan bakar untuk tubuh termasuk otak dan menangkal keletihan. Pilihlah karbohidrat yang baik seperti buah-buahan, sayuran, kacang polong dll. Karbohidrat yang kompleks dapat membantu tubuh untuk mengontrol berat badan.

5. Tetap enerjik
Untuk mencegah kebiasaan ngemil, lakukan sarapan sebelum beraktifitas. Sarapan dipercaya mampu membua tubuh jauh dari stres, tidak mudah kelaparan, tubuh siap bekerja dan berpikir, enerjik sepanjang hari sehingga berat badan tidak mudah naik. Batasi junk food. Makanan yang banyak mengandung gula dan karbohidrat sederhana akan membuat tubuh cepat emosi dan energi yang mudah naik turun.
Sumber: http://www.klikini.com/5-makanan-sehat-bagi-wanita.html/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar