anak2

Senin, 17 September 2012

menu kentang sehat

Menu Kentang yang Sehat

Kentang adalah salah satu bahan makanan yang mudah diolah dan bergizi. Tapi menu dengan kentang sebagai bahan utama biasanya menggunakan banyak mentega atau diolah dengan cara yang kurang sehat seperti digoreng. Tapi ada beberapa menu yang bisa Anda coba agar Anda bisa tetap menikmati kentang dengan sehat:
1. Kentang goreng
Panaskan oven dengan suhu 200 derajat Celcius. Rebus kentang dalam air mendidih selama 5 menit. Setelah itu keringkan dan potong kentang menjadi potongan kentang goreng. Campur kentang dengan 1 butir putih telor yang telah dikocok, buang putih telor yang berlebih, lalu letakkan kentang di atas baki pemanggang yang telah dioleskan dengan sedikit minyak. Panggang kentang selama sekitar 35 menit.
2. Kentang tumbuk
Gantikan mentega yang biasa digunakan pada resep kentang tumbuk dengan susu rendah lemak. Penggantian sederhana ini akan mengurangi kalori pada menu kentang tumbuk Anda.
3. Kentang panggang
Panaskan oven sampai suhu 200 derajat Celcius. Rebus kentang sampai setengah matang lalu keringkan. Campur ½ sendok teh garam dengan 1 sendok makan minyak zaitun dalam sebuah mangkuk. Olesi kentang dengan minyak tersebut, lalu letakkan di dalam baki pemanggang untuk dipanggang selama 50-55 menit sampai kentang menjadi renyah
Untuk menu kentang yang lebih sehat, Anda juga bisa menggantikan celupan kentang goreng Anda. Daripada menggunakan mayonnaise atau saus celup lainnya, Anda bisa menggunakan yoghurt rendah lemak.
Sumber : http://masakapahariini.com/menu-kentang-yang-sehat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar