anak2

Jumat, 14 September 2012

makanan anti gemuk

Asyik, Ada Makanan Anti Gemuk

Johan Sompotan - Okezone
detail berita
Kentang, salah satu bahan makanan tak bikin badan Anda jadi gemuk (Foto:Corbis)
BANYAK orang berpendapat banyak makan, bisa membuat tubuh menjadi gemuk. Tahukah Anda ternyata banyak makanan yang bisa membuat tubuh menjadi gemuk?.

Untuk menghindari kegemukan, ada baiknya Anda konsumsi beberapa makanan di bawah ini bisa mengurangi kadar kalori dalam tubuh Anda, seperti dilansir Health, berikut ini:

Telur
Selain tinggi kadar protein nyatanya telur juga dikatakan sebagai bahan makanan pembangkit tenaga bagi gizi. Ada baiknya mengonsumsi telur pada saat pagi hari karena telur bisa membatasi rasa nafsu makan Anda karena telur bisa memangkas sedikitnya 330 kalori yang dibutuhkan setiap harinya.

Untuk proses pengolahannya, gunakan minyak zaitun untuk membuat telur, pakai pula wajan anti lengket karena akan mendapatkan rasa renyah tanpa banyak lemak.

Cokelat murni
Menurut penelitian dari Universitas di Copenhagen sebelum menyantap makan siang, ada baiknya mengonsumsi cokelat karena senyawa dalam cokelat bisa memperlambat pencernaan sehingga bisa menambah rasa kenyang Anda lebih lama, dengan sepotong kecil cokelat bisa mengurangi keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan yang manis, asin dan berlemak.

Kacang pinus
Para peneliti di Korea mengatakan kacang pinus bisa meningkatkan rasa kenyang dalam waktu yang lama karena terdapat kandungan asam lemak yang sehay yang tinggi sehingga bisa menjaga daya tahan perut lebih lama.

Keju
Jangan salah persepsi soal keju disini, banyak yang bilang bahwa keju bisa membuat Anda jadi lebih gemuk, nyatanya persepsi itu salah karena tidak semua keju bikin gemuk, tapi untuk keju yang diolah dari kambingakan mampu membantu Anda membakar kadar lemak lebih banyak, keju yang diolah dari binatang yang mengonsumsi rumput ini di dalamnya terdapat dosis Conjugated Linoleic Acid (CLA).

Jeruk
Dalam peneliti di Australia menyebutkan bahwa jeruk masuk dalam daftar 38 makanan yang memiliki kadar serat yang mampu memangkas kadar lemak, sehingga bagi mereka yang mengonsumsi jeruk lebih banyak maka bisa membuat Anda sangat jauh terhadap kadar lemak.

Kentang
Kentang mampu membakar lemak dalam tubuh Anda, caranya Anda tinggal mengolah kentang dalam bentuk apapun kemudian konsumsilah tiga kali dalam satu hari.

Susu
Siapa yang tak suka dengan susu, bisa dibilang hampir semua orang suka dengan susu, susu pun terdapat kandungan protein. Tak dipungkiri usai mengonsumsi susu, rasa kenyang pun juga terpenuhi sehingga tak ada tempat bagi kadar lemak yang masuk dalam tubuh Anda. (uky) (ftr)
Sumber:http://www.okefood.com/read/2012/09/12/299/688772/asyik-ada-makanan-anti-gemuk 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar