anak2

Jumat, 14 September 2012

masakan latin enak dan sehat

Masakan Latin Paling Simpel, Jajal Ini Saja!

Lydia Rosalia - Okezone
detail berita
Ceviche Acapulco Style (Foto: natto/flickr)
HAI Chef, saya Nadia (32), karyawati yang senang bereksperimen di dapur saat akhir pekan. Saya lebih sering mengolah berbagai macam masakan mancanegara. Beberapa masakan Jepang, China, Italia, dan Amerika sudah saya coba. Saya tertarik ingin mengolah masakan Latin.

Adakah masakan Latin yang simpel untuk dibuat di rumah dan bahan-bahannya mudah didapat di supermarket Indonesia? Terima kasih, Chef.

Nadia-Bintaro

Jawab:

Untuk masakan Latin, Anda bisa mencoba masakan Meksiko yang sekarang sudah mulai in di Indonesia. Menu yang paling simpel cara memasak dan bahannya adalah Cheviche Acapulco Style.
Dua bahan utamanya, adalah ikan kakap dan air perasan jeruk lemon. Untuk bumbunya, menu ini menggunakan bawang putih, serrano, tomat, minyak zaitun, dan ketumbar.

Jika Anda kesulitan untuk menemukan bahan khas Meksiko, bisa diganti dengan bahan yang jenisnya sama. Contohnya serrano, bisa diganti dengan cabai, tommatillos bisa diganti dengan tomat hijau.

Cara memasaknya sangat mudah, rendam ikan kakap di dalam air perasan jeruk lemon dan garam sekira 15 menit. Buang setengah rendaman air, kemudian masukkan bumbunya dan taruh di lemari es selama tiga jam. Kemudian sajikan dingin.

Chef Cesar Alejandro Canche
Melia’s Cabo Real Hotel
(ftr)
sumber: http://www.okefood.com/read/2012/09/12/490/688657/masakan-latin-paling-simpel-jajal-ini-saja 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar