anak2

Jumat, 14 September 2012

masak tumis praktis

Masakan Tumis Yang Praktis


masakan tumisMasakan tumis adalah teknik masak yang mudah dan disukai para ibu karena praktis dan mudah cara melakukannya. Selain itu, dengan menumis membuat vitamin yang terkandung di dalam bahan sayuran tidak mudah hilang karena prosesnya tidak memakan waktu yang lama.

Untuk mendapatkan hasil masakan yang sehat, anda dapat gunakan minyak sayur. Tuangkan sedikit dan tunggu hingga panas. Untuk mengetahui minyak sudah panas, cukup letakkan sendok kayu ke dalam minyak. Jika terdapat gelembung kecil di sekitar sendok kayu berarti minyak sudah panas.

Umumnya, para ibu memasukkan bahan dapur seperti bawang yang telah diiris tipis untuk memberikan aroma harum pada masakan terlebih dahulu. Setelah itu, anda dapat masukkan bahan lain seperti daging, ikan atau sayuran. Masukkan bahan atau sayuran yang keras terlebih dahulu seperti wortel atau kentang. Tunggu hingga setengah matang kemudian masukkan bahan lain seperti sayuran sawi kemudian angkat.
Gunakan api sedang agar masakan matang secara merata. Biasanya, masakan tumisan diberi sedikit air untuk mematangkan sayuran atau ikan. Jika perlu, beri sedikit tepung maizena agar kuahnya mengental.
Sumber: http://www.klikini.com/masakan-tumis-yang-praktis.html/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar