anak2

Jumat, 14 September 2012

manfaat sarapan pagi

Manfaat Sarapan Pagi Bagi Produktivitas

manfaat sarapan pagi
  Tidak memiliki cukup waktu adalah salah satu alasan yang diberikan setiap orang agar tidak sarapan. Sebenarnya, dengan tidak sarapan konsentrasi akan terganggu saat bekerja sehingga produktivitas pun menjadi terganggu. Manfaat sarapan pagi memberikan bahan bakar yang besar pada tubuh terutama otak. Pada saat tidur, tubuh menggunakan bahan cadangan makanan yang ada untuk melakukan aktivitas penting seperti menjaga jantung agar tetap bekerja serta ginjal agar memproduksi cairan yang diperlukan oleh tubuh. Sehingga sarapan sangat penting untuk menggantikan makanan yang telah hilang tadi.

  Banyak dampak yang timbul akibat tidak sarapan seperti kepala pusing, mengantuk, tidak bergairah karena tingkat gula dalam darah sangat rendah. Umumnya, pada saat makan siang kita cenderung makan dengan porsi yang berlebih.
Pilihlah menu sarapan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin serta mineral. Jangan asal memilih. Idealnya, porsi sarapan sekitar 20 persen dari total kalori yang tubuh butuhkan dalam sehari. Sebagai pilihan, anda dapat menyajikan menu sarapan seperti roti sandwich, oatmeal dan susu rendah kalori.
Sumber: http://www.klikini.com/manfaat-sarapan-pagi-bagi-produktivitas.html/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar