anak2

Jumat, 14 September 2012

menu sehat untuk keluarga

Menu Makanan Sehat Untuk Keluarga Tercinta

makanan sehat  Kaum ibu sudah saatnya mengenal jenis makanan yang sehat untuk keluarga tercinta. Seperti mengkomsumsi diet rendah lemak jenuh, kolesterol atau garam yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Dan tak kalah penting pilihlah makanan yang dapat meningkatkan kesehatan jantung seperti buah, sayuran atau serat.
Selain itu mengkomsumsi ikan salmon, sardin, hering atau tuna dapat menghasilkan asam lemak omega3. Dan tidak kalah hebatnya telur juga mengandung khasiat yang sama.

  Anda dapat menyiapkan sarapan pagi buat keluarga dengan menyiapkan kedelai yang dapat menurunkan resiko jantung. Memasak jagung, gandum serta beberapa makanan seperti jus jeruk, yogurt dapat membantu menghambat absorpsi kolesterol di dalam usus.

  Lemak juga aman dikomsumsi asal tahu jumlah yang dapat dimakan. Pilihlah lemak tak jenuh tunggal seperti zaitun, canola, kacang tanah atau minyak safflower. Kacang-kacangan juga memberikan sumber kaya protein. Jangan lupa untuk selalu menghidangkan makanan yang penuh dengan serat dan vitamin.
Pastikan anda tahu cara memasak yang benar. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang proses masak makanan tersebut. Dikhawatirkan segala khasiat yang terkandung didalamnya dapat hilang jika dimasak dengan cara tidak sesuai dengan aturannya.
Sumber: http://www.klikini.com/menu-makanan-sehat-untuk-keluarga-tercinta.html/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar